Jual Suplemen Kulit dan Kesehatan | SMS/WA : 082240386555

Mengenal CTMP, Langkah Dasar Merawat Kulit



Awalnya saya tidak begitu tahu mengenai langkah-langkah perawatan wajah, karena yang pertama kali saya kenal adalah pencuci wajah dan pelembab. Setelah mengenal drama Korea dimana para bintangnya cenderung menonjolkan kondisi kulit yang nyaris sempurna dengan riasan tipis, saya akhirnya menemukan bahwa orang Korea menerapkan perawatan yang lebih rumit dibanding orang Indonesia secara umum. Katakanlah cleansing milk, toner, serum dan eye cream belum tentu semua kalangan memakai produk-produk tersebut karena yang saya perhatikan dari lingkungan sekitar, produk kosmetik yang telah akrab kita temukan baru pencuci dan pelembab.

Kulit tidak hanya butuh dicuci dan dilembabkan saja, kulit butuh Cleanser/Pembersih, Toner/Penyegar, Moisturizer/Pelembab, dan Protection/Perlindungan kemudian disingkat CTMP.

Manfaat yang Didapat Setelah Rutin Menjalankan CTMP


  • Bebas dari jerawat, jarang muncul komedo, minyak di wajah terkontrol,
  • Kulit wajah terasa bersih dan lembab sehingga riasan lebih mudah menempel,
  • Menunda kemunculan flek hitam dan keriput,
  • Membuat kita lebih mengenali kulit sendiri dengan mempelajari isi produk dan cara kerja.
Apabila kamu masih merasa sering terkena jerawat di luar siklus haid, selalu muncul komedo dan minyak masih saja tidak terkontrol berarti ada yang salah dengan CTMP-mu entah itu produk tidak cocok atau pemakaian yang tidak disiplin. Flek hitam dan keriput juga tidak dapat dihindari, namun dengan produk yang tepat, tentu saja kamu bisa mencegahnya agar tetap awet muda. Baca suplemen anti-aging disini. Berikutnya akan saya bahas satu per satu elemen penyusun CTMP berdasarkan urutan. 

CLEANSER (PEMBERSIH)


Kunci utama kulit yang terawat adalah kulit yang bersih! Dari mulai memilih pembersih yang cocok sesuai jenis kulit, tepat sasaran mengatasi keluhan, serta tahap-tahapnya. Cleanser terbagi menjadi dua, yaitu first cleanser dan second cleanser. Jika kamu memakai keduanya maka kamu berhasil menerapkan double cleansing method, yang mana sangat berguna dalam mengangkat kotoran secara maksimal. First cleanser adalah pembersih pertama yang tidak menggunakan air dan umumnya dapat menghapus riasan waterproof, seperti milk cleanser, cleansing oil, micellar water, dll. Selanjutnya barulah kamu bisa masuk tahap pembersihan dengan air menggunakan facial wash.

TONER (PENYEGAR)


Cara terbaik melembabkan kulit adalah ketika kulit baru saja dibersihkan. Karena sekalipun sudah ditepuk-tepuk pakai handuk, masih ada partikel air yang tersisa, yang mana sangat baik untuk dipertahankan. Toner bekerja menyeimbangkan pH kulit agar siap diberi skincare. Penggunaan toner dalam jangka panjang juga dipercaya dapat meringkas pori-pori. Toner juga terbagi menjadi dua jenis, yaitu cleansing toner dan hydrating toner. Umumnya toner yang paling sering kita temukan adalah cleansing toner, dimana toner tersebut bisa mengangkat sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh facial wash. Namun jika skincare kamu mengandung zat turunan acid, maka wajib dibarengi hydrating toner setelahnya.

MOISTURIZER (PELEMBAB)


Pelembab berfungsi mengikat kelembaban yang didapat setelah mencuci wajah, selain itu pelembab juga diberi manfaat tambahan seperti mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, atau menyembuhkan jerawat. Manfaat dari setiap cream berbeda-beda dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Namun ingatlah untuk selalu membeli cream yang telah memiliki ijin edar, misalnya terdaftar BPOM, dan memiliki nama pabrikan yang sudah banyak dikenal orang. Moisturizer untuk siang hari juga biasanya dilengkapi SPF, namun biasanya tidak banyak membantu, sehingga disarankan untuk tetap menggunakan sunscreen setelah moisturizer.

PROTECTION (PERLINDUNGAN)


Langkah terakhir adalah Protection alias Perlindungan. Tidak ada perawatan anti-aging terbaik yang melebihi sunscreen, karena matahari adalah sumber masalah dari pigmentasi kulit, kerutan juga bisa muncul lebih cepat! Maka dari itulah selalu sedia sunscreen minimal SPF 30. Gunakan sunscreen sebanyak 2 ruas jari, ratakan ke seluruh wajah nantinya akan meresap sendiri. Tunggu sekitar 30 menit agar meresap sempurna sebelum keluar rumah. Sunscreen juga perlu diulang setiap 2 jam sekali. Walaupun di awal kamu mengeluh lengket karena harus banyak-banyak, cape harus re-apply, namun hasilnya akan sepadan ketika kamu menemukan kulitmu jadi lebih glowing.

Apabila kamu ingin merawat kulit secara optimal, perlu dibarengi suplemen kulit. Salah satunya suplemen Glow Enhanz yang dapat memenuhi nutrisi harian kulit agar tetap segar bercahaya. Produk yang kami rekomendasikan telah memiliki ijin edar BPOM, sertifikat halal dan dipakai oleh banyak klinik kecantikan. Jangan ragu hubungi kami langsung untuk bertanya seputar produk.

0 Response to "Mengenal CTMP, Langkah Dasar Merawat Kulit"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung :-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel

wa