Jumat, 07 Juli 2017

Suplemen atau Cream, Mana Yang Lebih Bagus untuk Kulit?


Perawatan kulit yang berbentuk cream pasti lebih banyak dikenal karena selain harganya yang terjangkau, barangnya juga mudah didapat. Pemakaian cream  yang hanya tinggal dioles saja ke wajah membuat cream terasa lebih praktis. Akan tetapi, apabila kita salah memilih cream, bisa jadi kulit kita menunjukkan reaksi penolakkan seperti timbul breakout, jerawat, bruntusan, kemerahan, perih, dan masih banyak lagi gejala-gejala yang membuat pemakainya tidak nyaman.

Harus bagaimana jika kita salah memilih cream?


Cara yang paling aman adalah berhenti menggunakannya. Beberapa oknum seringkali menggunakan dalih proses detoks agar pembeli tetap memakai cream tersebut sekalipun menyebabkan reaksi penolakan, tetapi menurut saya, jika suatu produk terus-terusan menyakiti kita, lebih baik tinggalkan saja.

Baca juga: 3 Langkah Memperbaiki Wajah yang Rusak Akibat Cream Abal-abal

Apakah perawatan dengan cream efektif?


Bisa iya, bisa juga tidak. Semuanya tergantung pada kondisi kulitmu. Kalau kamu sudah merasa cukup pakai cream, silakan dilanjut. Tetapi kalau kamu sudah pakai cream dan merasa belum ada perubahan yang nampak, tandanya kamu harus mulai mengkonsumsi suplemen untuk kulit.

Bagaimana suplemen kulit bekerja?


Karena saya sudah lama mempelajari produk Mega We Care maka saya hanya menjelaskan cara kerja suplemen dari brand tersebut secara garis besarnya. Suplemen sifatnya itu seperti makanan, mudah larut dalam lemak. Ibaratnya kalau kita membutuhkan asupan nutrisi dalam jumlah besar, kita tidak akan sanggup mencerna makanan dalam porsi besar. Oleh karena itu kandungan yang bermanfaat bagi kulit diekstraksi ke dalam bentuk kapsul minum agar bisa terserap semua. Asupan nutrisi yang kita konsumsi itu menyebar melalui peredaran darah sehingga langsung bekerja pada kulit permukaan seluruh tubuh.

Maka kelebihan suplemen adalah bekerja pada seluruh tubuh karena melewati peredaran darah, tidak hanya ke wajah saja. Kalau cream hanya bekerja pada permukaan yang dioles. Apabila cream dioles ke wajah, dia bekerja ke wajah. Apabila dioles ke tangan, dia bekerja ke tangan. Begitulah perbedaannya.

Baca juga: Cara Merawat Kulit dengan Suplemen Mega We Care

Apakah suplemen pemutih bisa mengubah warna kulit yang hitam menjadi putih?


Hitam dan putih menurut standar tiap orang itu berbeda-beda ya. Daripada menggunakan istilah warna, sebaiknya kita gunakan istilah gelap dan cerah. Suplemen kulit memang bisa memperbarui sel kulit tapi tidak bisa menghilangkan pigmen. Hasil yang bisa kamu capai dalam mencerahkan kulit yang gelap adalah setingkat di atas kulit paha atau dada, sampai disini pasti banyak orang yang kecewa duluan sebelum memulai. Tetapi jangan salah! Menargetkan kulit kita yang paling cerah bisa memberi hasil di luar dugaan lho.

Apakah mengkonsumsi suplemen ada efek samping ke ginjal?


Tentu tidak karena ini suplemen, bukan obat. Banyak jenis obat-obatan keras yang menimbulkan efek samping ke ginjal karena obat keras harus menggunakan resept dokter dan tidak boleh diminum jangka panjang. Sedangkan suplemen berbeda, sifatnya seperti makanan dan sering dianggap multi-vitamin. Suplemen bisa bebas diperjual-belikan tanpa resep dokter karena bertujuan untuk memelihara kesehatan (dalam hal ini kesehatan kulit).

Apakah suplemen pemutih / jerawat / flek hitam / anti-aging memberi hasil permanen?


Namanya juga perawatan, tidak ada hasil yang permanen. Berarti kalau distop balik lagi dong? Ya tidak juga, kalau kamu rajin merawat minimal pakai sunblock hasilnya akan tetap bertahan. Kalau kamu malas pakai apa-apa ya jangan berharap kulit bisa cerah selamanya.

Baca juga: 4 Cream Pemutih Wajah Oriflame Mulai dari 40 ribuan

Berarti, suplemen memang bisa memberikan hasil yang lebih memuaskan dari cream, tetapi sifatnya hanya sebagai booster. Kamu tetap tidak bisa meninggalkan cream karena suplemen dan cream itu keduanya saling melengkapi. 

Terimakasih sudah berkunjung :-)
Emoticon Emoticon