Sabtu, 04 Februari 2017

4 Perusak Kulit Jika Tidak Dirawat



Kenapa kulit harus dirawat? Karena kulit manusia seiring berjalannya waktu akan semakin kusam, kering, keriputan, minyakan, sampai-sampai jerawatan, bermunculan flek hitam. Memang kita semua terlahir dengan kulit mulus saat bayi, tetapi jika tidak dirawat, kulit kita tidak akan semulus bayi lagi saat dewasa. Untuk itu mari kita kenali faktor-faktor yang merusak kulit dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga:

POLUSI: Ini sudah lumrah mengingat debu dan asap kendaraan kita temui dimana-mana. Bahkan di dalam rumah sekalipun, debu tetap bisa kita temui. Ditambah kondisi kulit yang secara alami memproduksi minyak, kotoran jadi mudah menempel di kulit, yang lama kelamaan bisa jadi penyebab jerawat. 

Supaya kulitmu tetap bersih, gunakan 2 langkah membersihkan dengan pencuci dan toner. Pencuci yang bagus adalah pencuci yang tidak membuat kulit kering sesudah membilas wajah. Setelah itu angkat sisa-sisa kotoran dengan kapas yang sudah diberi toner beberapa tetes, untuk hasil wajah lebih segar. Membersihkan kulit dengan 2 langkah apabila dikerjakan dalam jangka panjang dapat memperkecil pori-pori. 

SINAR MATAHARI: Sinar matahari akan berguna jika diserap di atas jam 9 pagi, karena mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang. Akan tetapi jika sudah menginjak jam 10, usahakan jangan terpapar sinar matahari terlalu lama karena bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti penggelapan, flek hitam, terbakar, bahkan kanker kulit.


Gunakan tabir surya (sunblock) ke wajah dan area kulit yang terbuka, biarkan meresap selama 20 menit sebelum keluar rumah. Sunblock harus digunakan setiap hari karena sinar matahari bisa menembus kaca dan mengenai kulit. Umumnya day cream juga mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi sebagus apapun cream tetap saja tidak akan menandingi sunblock. 

KEKURANGAN NUTRISI: Cantik berasal dari dalam itu memang benar adanya. Jika tubuh kita tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup, kekurangan cairan, dan hanya mengkonsumsi zat kimia yang jahat, akan berdampak pada kondisi kulit yang kering dan kusam. 

Penuhi nutrisi kulitmu dengan food suplement! Suplemen makanan adalah multivitamin yang dikhususkan untuk memelihara kesehatan kulit dari dalam. Dengan tercukupi nutrisi kulit, maka sel kulit akan terus diperbarui sehingga menjadi lebih cerah, lebih lembab, dan lebih kencang. Suplemen kulit yang saat ini best seller adalah Glow Enhanz karena dengan harga yang terjangkau kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah. 

SALAH PRODUK: Setiap produk memiliki tingkat kecocokan berbeda-beda pada setiap orang. Akan tetapi jika suatu produk mengandung zat yang berbahaya seperti merkuri dan hidroquino sudah pasti akan merusak kulit. Efeknya ada yang langsung terlihat seperti kulit merah dan perih, ada juga yang baru terlihat bertahun-tahun kemudian dengan kondisi kulit yang sudah tipis. 

Pastikan produk yang kamu gunakan aman bagi kulit. Jangan mudah percaya dengan dramatisasi iklan, beberapa penjual bahkan memajang testimoni palsu untuk membuat dagangan mereka laris. Ingat, cream racikan atau cream dokter tidak diperjual belikan secara online. Karena dokter yang memberikan resep harus memeriksa pasien secara langsung. Jadi jika ada online shop yang mengatakan cream mereka adalah racikan dokter, hal tersebut sangat diragukan. 

4 komentar

Banyak faktor yang bisa merusak kecantikan kulit, polusi terutama karena setiap hari kita beraktivitas mau nggak mau harus berjibaku dengan yang namanya polusi

Harus rajin membersihkan wajah ya mas biar gak timbul jerawat. Dan yang lebih penting lagi, harus rajin mandi! Huauahaha

Itu yang kadang terlupakan, mencuci wajah sebelum tidur, mungkin karena kelelahan jadi langsung brekkk di tempat tidur...

Gpp gak cuci muka sebelum tidur yang penting setelah shalat isya gak keluar rumah lagi mas.. Soalnya pas wudhu kan biasanya sekalian cuci muka tuh. Anggap aja udah beres tinggal bobo cantik. Kalau dibawa ngeronda ya jelas mesti cuci muka sebelum tidur karena angin malam itu jahat mas bikin pori-pori jadi gak enak dipandang :D

Terimakasih sudah berkunjung :-)
Emoticon Emoticon