Kamis, 12 Januari 2017

Alasan Kenapa Anda Harus Pakai Tabir Surya Saat Cuaca Mendung Sekalipun



Selama ini orang Indonesia kebanyakan menganggap bahwa penyebab kulit gelap nomor satu adalah terpapar sinar matahari saat cuaca panas. Sehingga saat cuaca mendung, orang merasa tidak perlu menggunakan tabir surya karena menurut mereka, resiko penggelapan jadi lebih kecil. Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena sinar matahari bisa menembus awan, bahkan menembus kaca rumah Anda. Berdiam saja di rumah dan hanya berkeliaran saat cuaca redup tidak membebaskan Anda dari ancaman penggelapan kulit.

Cuaca di Indonesia Saat Ini

Dikutip dari Accuweather, memasuki 2017 ini suhu di beberapa kota besar berkisar antara 21 - 31 derajat celcius. Kondisi cuaca pada setiap harinya, bahkan setiap jam dapat bergonta-ganti dari Sebagian Cerah, Umumnya Berawan, Hujan Singkat dan Badai Petir.





Ini membuktikan bahwa cuaca di Indonesia bisa dibilang musim hujan sampai terjadi banjir di beberapa daerah. Akan tetapi, bagi Anda yang peduli kesehatan menyiapkan payung dan jas hujan saja ternyata belum cukup karena Anda harus memastikan kulit benar-benar terlindungi.

Bahaya Sinar Matahari di Balik Cuaca Mendung


Matahari yang tertutup awan membuat Anda merasa lebih nyaman karena terbebas dari panas dan gerah. Tetapi sedihnya, sinar matahari dapat menembus awan dan ini sangat berpotensi membuat kulit Anda menjadi gelap. Banyak pengguna cream pemutih mengeluhkan tidak ada hasil, tidak bekerja dan tidak cocok, padahal mereka meninggalkan tabir surya dengan mudahnya. Pemutih akan jadi sia-sia apabila Anda selalu terpapar sinar matahari terutama jika tidak memakai tabir surya.

Alasan Orang Tidak Memakai Tabir Surya atau Sunblock

1. Cuaca mendung. Karena yang dianggap penyebab kulit gelap adalah cuaca panas, mereka jadi tidak memakai tabir surya saat cuaca mendung. Padahal ini sangat salah.
2. Di dalam bedak dan alas bedak sudah mengandung SPF. Tahukah Anda, bahwa SPF yang ada di dalam bedak dan alas bedak hanya dapat bekerja bila diaplikasikan sebanyak 15 kali polesan? Sedangkan riasan normal sehari-hari biasanya menggunakan 1-2 kali polesan.
3. Sudah pakai cream pemutih. Ini tidak benar, karena saat memakai cream pemutih justru kulit akan jadi lebih sensitif terkena iritasi kemerahan saat sedang terpapar sinar matahari.

Jadi, gunakanlah tabir surya setiap hari untuk menjaga penampilan dan kesehatan kulit Anda. Terutama pada jam 10.00 sd 15.00 dimana tingkat resiko UV sedang tinggi. Selain memilih produk tabir surya yang tepat, ada baiknya Anda juga mengenakan kacamata dan topi untuk melindungi mata.


Sun Zone UV Protector SPF 50 

Perlindungan aktif untuk kulit yang sensitif terhadap matahari.

  • Teknologi Proteksi Seluler membantu melindungi kulit dari penuaan dini, bintik hitam dan kerutan yang dipicu oleh sinar matahari
  • Menggabungkan UVA dan UVB filter dengan antioksidan Vitamin E untuk formula lembut yang melindungi kulit keluarga Anda.
  • Gunakan pada wajah dan area tubuh lain yang tidak terlindungi 20 menit sebelum keluar rumah.
  • Telah teruji klinis tidak menyebabkan iritasi.
Rp 199.000 isi 50 ml (belum termasuk ongkir)
Whatsapp 083827560555 Line elsawatidewi BBM DA84C480

4 komentar

Kalau saya mah mbak, kulit menjadi gelap juga tidak apa apa ( asal jangan gelap pisan ), tapi kalau untuk perempuan biasanya akan menjadi masalah besar deh, karenakan setahu saya ada sedikit saja bagian tubuh yang lecet atau terdapat jerawat, duh ekspresinya berlebihan sekali.

Aku pikir juga begitu mba, cuaca mendung nggak perlulah pakai tabir surya. Eh ternyata salah ya. Terima kasih sudah berbagi mba.

Itu karena cewek-cewek harus berlomba dengan usia untuk mendapatkan pasangan, dan modal utama mereka adalah penampilan. Jadi ketika penampilannya rusak sedikit, cewek akan cenderung panik bahkan ada yang sampe minder.

Sama-sama mbak, jangan lupa gunakan tabir surya..

Terimakasih sudah berkunjung :-)
Emoticon Emoticon