Kamis, 20 Oktober 2016

Benarkah Glutathione Memutihkan Kulit secara Permanen?



Warna dasar kulit orang Indonesia kebanyakan adalah sawo matang dan kuning langsat. Seiring dengan masuknya tren Kdrama (Korean Drama) membuat remaja bahkan dewasa yang menontonnya terpengaruh untuk memiliki kulit seputih orang Korea. Karena ingin kulit menjadi lebih putih, pencarian produk pemutih di internet semakin banyak dan salah satu produk pemutih yang banyak dicari adalah suplemen makanan yang mengandung glutahione.

Benarkah Glutathione dapat memutihkan kulit?


Meningkatkan produksi glutathione bisa membuat kulit lebih putih, tetapi mengkonsumsi suplemen glutathione belum tentu bisa memutihkan.

Untuk lebih jelasnya simak penelitian berikut ini.

Witschi A, et all, 1992 melakukan penelitian pada 7 relawan sehat. Selama 270 menit setelah pemberian glutathione, kadar cyctein dan glutamat dalam plasma tidak meningkat secara signifikan. Ini menunjukkan bahwa keberadaan glutathione diabaikan oleh tubuh manusia dikarenakan terjadi reaksi yang memecah molekul melalui suatu proses kimia. Selama proses kimia, ikatan molekul akan rusak. Dapat disimpulkan bahwa pemberian glutathione bukan penentu utama dari glutathione yang beredar, dan mustahil untuk meningkatkan sirkulasi glutathione itu sendiri.

Glutathione dibentuk dari molekul asam amino non esensial, maka glutathione harus dibuat di dalam tubuh agar bisa dimaksimalkan manfaatnya. Jika memasukkan glutathione yang sudah jadi ke dalam tubuh, keberadaannya akan diabaikan karena ikatan molekul rusak akibat reaksi kimia yang disebut hidrolisis.

Jadi kalau kamu sudah mengkonsumsi suplemen glutathione tapi tidak putih-putih, itu bukan berarti produk tersebut tidak cocok, tapi karena metode pemberian glutathione kurang tepat dalam memutihkan kulit.

Cara paling efektif dalam meningkatkan produksi glutathione adalah dengan menambah cyctein. Baca juga: Rivilite Suplemen Pemutih Terbaru Mega We Care jika kamu tertarik dengan produk pemutih yang mengandung cyctein ini.

Adakah Suplemen Pemutih Kulit yang Permanen?


Sepanjang saya berjualan suplemen khususnya suplemen perawatan kulit, tidak sedikit calon pembeli yang bertanya apakah produk pemutih yang saya jual hasilnya permanen.

Namun sayangnya, saya katakan yang sesungguhnya, bahwa di dunia ini tidak ada suplemen atau obat pemutih yang memberi hasil permanen. Sekalipun ada produk yang mengklaim hasilnya permanen, kenyataannya itu hanya merusak kulit.

"Kalau setelah distop balik lagi gelap, sia-sia dong minum itu?"

Kulit tubuh kamu bukan tembok yang sekali dicat langsung bertahan selamanya, bahkan cat tembok saja bisa luntur setelah bertahun-tahun. Kulit tubuh kamu adalah pemberian Tuhan yang harus dirawat sebagai bentuk rasa syukur. Memutihkan kulit sah-sah saja dalam merawat, selama metode perawatan yang kamu terapkan tidak melawan genetik. Jika kamu membeli produk pemutih lalu kamu berharap hasilnya permanen, siap-siap kecewa.

Memutihkan kulit tanpa melawan genetik sama halnya dengan mencerahkan kulit secerah area yang tertutupi. Lihat bagian tubuh kamu yang paling sering tertutupi, misalnya paha. Secerah itulah kulitmu bisa diputihkan. Kalau kamu berharap lebih, peluangnya sangat kecil dan yang saya takutkan ada saja orang termakan bualan penjual nakal yang mengklaim "bisa putih permanen".

Bahkan ada lho produk pemutih (biasanya berbentuk cream racikan) yang memaksa kulit menjadi seputih mungkin, sampai kulit jadi tipis keliatan urat-uratnya tapi masih aja dibilang bagus. Dilihat dari sisi medis ini sangat membahayakan, karena kulit yang sudah tipis jadi lebih gampang iritasi kena sinar matahari.

Sayangilah kulit kita. Terima apa adanya diri kita sambil berusaha untuk menonjolkan yang terbaik dengan merawat kulit. Jika kulitmu sudah mencapai tingkat kecerahan yang kamu inginkan, pertahankan dengan memakai sunblock setiap keluar rumah, karena perawatan itu harus dilakukan secara terus menerus. Jangan pernah mengharapkan hasil yang permanen dengan cara mudah.

18 komentar

Gimana, kalau misalnya orangnya udah item banget, masih bisa nggak pake ini :D

Hitam karena keturunan atau keseringan kena sinar matahari?

kayaknya emang harus dicoba dulu deh

Kalau untuk Cream pemutihnya yang aman ada ngga ya. untuk telapak tangan saya sedikit belang, karena sinar matahari.

Ini Adminnya ganti ya ?

Ohh berarti tidak semua orang bisa putih ya. ?

Mungkin gen orang Korea emang udah putih2 dari sononya ya teh, mau dipaksa jadi putih, ya pasti sulit atuh ya, kayak saya hihihi

Untuk cream kami belum menyediakan karena masih fokus pada suplemen. Kalau untuk keluhan tersebut bisa daiatasi dengan suplemen kulit glow enhanz :)

Iya mas, perkenalkan saya admin yang baru.
Tidak semua orang bisa putih, tetapi hampir semua orang bisa cerah :)

Kalau dipaksa memang susah mas, tetapi apabila telaten bukan tidak mungkin bisa cerah :)

andai pake gambar neng admin, lebih seru gituh

saya sangat setuju dengan si neng ini nih, bahwa tidak ada yang tidak rusak termasuk suplemen pemutih. maksudnya tidak ada produk yang hasilnya permanen. obat sakit kepala saja jika sembuh sakit lagi. gitu yah?

jika ingin hasilnya putih permanen, harusnya lewat jalan pintas dengan melakukan operasi plastik seperti michael jackson.

Micheal Jackson semenjak jadi putih malah jadi jelek mas, masih ganteng sewaktu kulit coklat eksotis :D

Andai saya punya foto yg berpose begitu biar lebih jreng

Oh gitu. salam kenal :)
Cerah, seperti bersinar gitu ya.

Kalau hasil putih keren
Aku tertarik Konsumsi suplemen

Terimakasih sudah berkunjung :-)
Emoticon Emoticon