Sabtu, 20 Agustus 2016

Cara Alami Putihkan Kulit Siku dan Lutut | Penyebab | Cara | Pencegahan


Mungkin dari sebagian orang bertanya-tanya mengapa kulit bagian sikut dan lutut pada umum nya berwarna hitam ? sebenarnya sudah menjadi rahasia umum apabila kulit bagian sikut dan lutut berwarna hitam atau gelap.

Kebanyakan dari wanita hanya mementingkan kecantikan wajah saja dan tidak terlalu memperhatikan kebersihan serta kecantikan lainnya salah satunya sikut san juga lutut. Namun perlu di ketahui publik figur atau wanita karier sangat di wajibkan memperhatikan tekstur dan warna kulitnya yang cantik di mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Berbagai macam cara di lakukan wanita dalam mendapatkan kecantikan yang seutuhnya akan tetapi sangat sulit untuk memutihkan kulit bagian persendian seperti siku dan lutut.

Penyebab siku dan lutut hitam
Perlu di ketahui ! Penyebab yang membuat siku dan lutut anda anda hitam dan kering di sebabkan oleh banyak faktor yang akan di rangkum secara ringkas di berikut ini.
Karena Gesekan
Masih ingat waktu anda masih bayi ? pasti anda sebelum bisa berjalan seperti sekarang ini mengalami masa-masa merangkak terlebih dahulu. Merangkak dengan cara menopang tubuh dengan telapak tangan dan juga lutut akan terjadi gesekan yang cukup kuat antara lutut dengan lantai atau pijakan yang anda pijak. Jangan menyalahkan proses merangkak ! karena itu adalah proses alami sebelum anda bisa berjalan seperti sekarang ini.
Paparan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari dapat membuat kulit anda terbakar dan kusam termasuk kulit bagian sikut dan lutut maka dari itu kurangi aktivitas di bawah terik matahari karena panas terik matahari mengandung sinar Ultraviolet yang cukup bahaya bagi kulit cantik anda.
Perubahan Hormonal
Ternyata perubahan hormon juga bisa memicu kulit siku dan lutut menjadi hitam. adapun perubahan hormonal yang di alami oleh wanita selama hidupnya, misalnya kehamilan. Wanita yang hamil akan mengalami perubahan pada fisik nya termasuk perubahan warna kulit bagian siku dan lutut menjadi hitam.
Keturunan
Anda bisa perhatikan keluarga atau nenek moyang anda, apabila mereka memiliki siku dan lutut yang hitam maka kemungkinan besar anda juga akan mengalami hal yang sama. Disini anda harus bisa mengenali karakteristik dan mencoba memberikan perhatian penuh pada lutut anda sehingga dapat mengurangi dari kemungkinan siku dan lutut menjadi hitam.

Cara memutihkan siku dan lutut
Mengetahui penyebab siku dan lutut menjadi hitam itu sangat penting untuk menambah pengetahuan anda. Nah apabila anda termasuk wanita yang mempunyai siku dan lutut yang berwarna hitam tidak sepatutnya anda mengeluh dengan keadaan karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit bagian siku dan juga lutut seperti yang akan saya bahas di bawah ini.
Menggunakan Lemon
Lemon mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat. Nah ini sangat berguna untuk memutihkan kulit bagian siku dan lutut sehingga banyak produk pemutih lutut yang menggunakan bahan dasar lemon ini. cara untuk memutihkan kulit siku dan lutut menggunakn lemon cukup mudah yaitu dengan cara memotong dua satu buah lemon. Satu bagian untuk siku dan satu bagian lainnya untuk lutut, kemudian gosok-gosokan pada siku dan lutut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Gosok dengan lembut dan perlahan, lakukan secara rutin. lakukan secara rutih minimal 3 kali dalam seminggu. untuk hasil yang maksimal anda bisa lakukan 1 kali dalam 1 hari setiap sore atau malam hari.
Menggunakan Kunyit
Kulit sudah banyak di rekomendasikan untuk program memutihkan kulit dan juga sering di pakai untuk luluran wanita bandung untuk membuat kulit hitam menjadi kuning langsat. kunyit di percaya mampu membuat kulit cantik dan berseri maka bahkan penggunakan kunyit juga dapat meminimalisir resiko penyakit. anda bisa gunakan kunyit untuk memutihkan kulit bagian siku dan lutut dengan cara mencapur tumbukan kunyit dengan putih telur oleskan pada kulit siku atau lutut yang gelap diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. lalukan secara rutin minimal 2 kali dalam 1 minggu. cara ini cocok dilakukan sore hari sebelum mandi.
Menggunakan Suplemen Kulit
Suplemen kulit yang baik mampu memberikan hasil yang maksimal, bahkan penggunaan yang singkat saja sudah terlihat hasilnya. ini efektif untuk memutihkan kulit siku dan juga lutut dengan cepat tanpa ribet namun perlu di ketahui suplemen kulit yang aman di konsumsi itu seperti apa ? bisa anda lihat disini!. memutihkan siku dan lutut telah lama di rekomendasikan karena sudah terbukti hasilnya yang efektif apalagi jika mengkonsumsi suplemen pemutih plus pencerah kulit seluruh tubuh seperti Rivilite. Cara memutihkan siku dan lutut menggunakan suplemen kulit sangat simple cukup konsumsi suplemen kulit sesuai dosis yang sudah tertera dalam kemasan atau dalam pembahasan.


Baca juga : Suplemen pemutih kulit rahasia wanita

Cara mencegah kulit siku dan lutut agar tidak hitam
Setelah mengetahui penyebab dan cara mengatasi kulit siku dan lutut yang hitam atau gelap maka anda tidak mau dong kalau kulit siku dan lutut yang sudah anda rawat menjadi hitam dan gelap kembali ? Maka dari itu anda juga harus tahu cara mencegah agar kulit siku dan lutut berikut ini.
Kurangi Gesekan
Sebisa mungkin kurangi gesekan antara kulit siku dan lutut bersama benda-benda yang bersifat keras seperti lantai atau tanah. sebaiknya anda harus berhati -hati dalam berjalan atau melakukan aktivitas yang bisa membuat anda terjatuh atau yang bisa membuat sikut anda terbentur sesuatu yang dapat membuatnya kotor seperti tanah dan lumpur.
Kurangi aktivitas di bawah terik matahari
Anda harus mengurangi aktivitas si bawah terik matahari agar kulit anda tidak terkena langsung sinar ultraviolet yang berbahaya untuk kulit baik kulit siku dan lutut maupun bagian kulit yang lainnya.
Rawat kulit anda
Merawat kulit secara rutin sangat penting tetapi harus menyeluruh dan tidak hanya di bagian tertentu saja, daerah lutut dan selakangan juga penting untuk membuat kulit lutut anda putih dan tidak kotor serta terkontaminasi dengan debu.


Berikut jawaban saya dari pertanyaan Apakah kulit bagian sikut bisa putih ? Jawaban nya itu tergantung dari diri kita sendiri mau atau tidak melakukan perawatan jika tidak tentu kulit siku dan lutut anda tidak bisa putih, namun jika mau, tentu saja bisa karena tidak ada yang tidak mungkin apabila kita mau berusaha.

Terimakasih atas kunjungan anda pada Blog Suplemen Kulit. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi keluhan-keluhan yang ada di benak anda.

28 komentar

Kalau siku si aku bisa putih, tapi lutut itu -_-" thanks infonya

semua masalah siku dan lutut yang hitam sudah saya beri cra untuk memutihkannya dalam artikel di atas mba :) sama-sama..

betul, lemon memang bisa mencerahkan kulit yg gelap. dan kunyit memang bisa dijadikan lulur ya, agar kulit jadi halus, bercahaya dan kuning langsat. makasih tips dan infonya :)

wah klo kulit saya gelap ini emng udah keturunan mas, mgkn generasi saya berikutnya bs putihlah klo sama sih dia..haha :D :D :D

Kalau aku karena faktor gesekan dan sinar matahari. Maklum kuli kasar yang kerjanya di terik matahari. Panas dan panas.

wah, baru tau lemon ada hubungannya sama pemutihan lutut gitu. dan baru tau juga kalau gesekan bisa bikin lutut hitam, hmmm :")

Rivilite bisa dipergunakan untuk bikin kulit bagian siku dan lutut bisa jadi putih ya kang effendi... :D Mantap..... :D

Mantap gan solusinya... Hal kayak gini bukan hanya terjadi ke gua, tapi semua orang pasti bisa kulit sikuk dan lutut putih hehe

vitamin C memang baik sekali untuk antioksidan bagi kulit :D

iya mas sebaiknya kurangi aktifitas pada siang hari seperti bertanam padi disawah ,,,biar mereka ibu-ibu petani aja...

untuk menghasilkan warna kulit putih maksimal bisa menggunakan produks pemutih kulit ya mas...

Wanita yang peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulit pasti tau ya mba, sama-sama mba :)

Jadi ceritanya mba ingin memperbaiki keturunan yh .hhaa amin..

Kalau untuk pria tidak terlalu menjadi masalah apalagi karena kerja di lapangan :)

Mungkin belum banyak yang tau, tapi itulah kenyataan nya :) memang sebenarnya ini rahasia wanita yang sengaja saya beberkan :D

Tentu bisa kang karena Rivilite ini adalah suplemen pemutih kulit seluruh tubuh termasuk siku dan lutut

Tentu semua bisa asalkan ada kemauan dan usaha untuk mendapatkannya :)

sangat baik apabila di padukan dengan suplemen pemutih kulit yang baik pula

Kalau untuk itu saya tidak bisa melarang mas tapi kalau bisa ya silahkan saja :)

Nah kalau itu cocok namun untuk menggunakan produk pemutih kulit harus hati-hati dalam memilih

Lututku ga bisa putih. Jadi pake suplemen bisa putih ya

tidak ada yang tidak bisa mba termasuk memutihkan kulit bagian siku dan lutut juga bisa salah satunya menggunakan suplemen pemutih seluruh tubuh

hahaha.
ya jgn spt saya lg kulitnya, gtulah kira-kira mas :D

mas DJB mah sring mondar mandir, jdnya sinar UV melekat kan tuh..

aku terlalu banyak bergesekan kayaknya sob :)
cara mencegah yg noor dua kayaknya gue kagak bisa sob... biasa kena matahari sayanya :)

Bergesekan dengan celana yang ketat ?
Kalau begitu mas darsono harus rajin-rajin merawatnya :)

Terimakasih sudah berkunjung :-)
Emoticon Emoticon