Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Mengatasi Jerawat dan Kulit Berminyak Dalam Hitungan Hari



Bagaimana cara mengatasi jerawat dan kulit berminyak ? Mungkin ini salah satu pertanyaan yang mengganjal di benak namun tidak bisa di ungkapkan karena berbagai alasan. sebenarnya cara ini cukup mudah asalkan kita harus ,mengetahui dulu penyebab jerawat itu terjadi karena apa. jika sudah tahu penyebab jerawat itu karena apa maka kita bisa simpulkan dan bahkan langsung tahu cara mengatasinya.

Penyebab jerawat
Mengetahui penyebab jerawat adalah hal utama dalam mengatasi jerawat baik itu jerawat ringan atau jerawat sedang, bagi anda yang belum tahu penyebab jerawat anda wajib membaca jika ingin jerawat dan kulit berminyak anda bisa segera di atasi. Namun jika anda sudah tahu tidak ada salahnya juga menyimak hal penyebab ini karena pendapat seseorang pasti berbeda, berikut pendapat saya tentang penyebab jerawat.

Kosmetik yang tidak cocok
Kosmetik yang tidak cocok mampu membuat iritasi pada kulit sehingga tumbuh nya bintik hitam ataupun jerawat, kosmetik yang membvuat iritasi pada kulit biasanya kosmetik yang mengandung sunscreen : lanolin, pertoleum dan Isopropyl Myristate.


Kurang tidur
Kurang istuirahat atau tidur mampu membuat kulit berjerawat karena disaat kita tidak tidur akan memaksa tubuh untuk memproduksi hormon insulin lebih banyak, sehingga jerawat akan terbentuk dengan mudah.


Tekanan batin
Tekanan batin yang membuat kita menjadi stress akan membuat hormon stress dalam tubuh akan mengalami peningkatan yang drastis, peningkatan hormon tersebut akan memicu timbulnya jerawat pada kulit.


Sering menyentuh wajah
Terlalu sering menyentuh wajah juga memicu timbulnya jerawat karena perlu anda ketahui apakah anda pada saat menyentuh wajah dalam keadaan bersih atau tidak, jika tidak kemungkinan besar tangan anda berkuman dan ketahuilah kuman dapat memicu timbulnya jerawat di kulit.


Sering mencuci muka
Mencuci muka memang baik, akan tetapi jika trlalu sering akan berbahaya jugab bagi kulit karena hal tersebut akan membuat produksi kelenjar minyak atau sel sebum dapat mengalami peningkatan yang membuat jerawat bisa tumbuh pada saat anda bangun tidur.

Cara mengatasi jerawat

Berbagai cara dilakukan oleh seseorang dalam mengatasi jerawat dan kulit berminyak akan tetapi belum mendapat hasil yang maksimal ? sebenarnya Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak akan tetapi harus dilakukan dengan konsistensi yang tinggi dan penuh dengan kesabaran. Cara mengatasi jerawat dan kult berminyak bisa anda lakukan sebagai berikut.


Menggunakan daun pepaya
Daun pepaya mampu mengatasi jerawat dan kult berminyak dengan 3 cara seperti ini :
*Ambil daun pepaya sebanyak 2 sampai 4 helai lalu jemur
*Blender daun pepaya tersebut lalu buang ampas nya dan ambil airnya
*Oleskan sari daun pepaya tersebut ke area wajah yang berjerawat


Menggunakan lobak putih
Lobak putih di percaya mampu mengatasijerawat dan kulit berminyak dengan 4 cara ini :
*Cuci lobak secukupnya, kemudian blender atau parut untuk diambil airnya.
*Tambahkan sedikit cuka apel kemudian aduk hingga rata.
*Oleskan pada bagian yang bermasalah, lalu diamkan hingga kering.
*Basuhlah wajah sisa maskeran hingga bersih.


Menggunakan suplemen
Suplemen untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak sangat beragam variasi dan cara kerja namun perlu di perhatikan terlebih dahulu keamanan dan keampuhannya dalam mengatasi jerawat dan kulit berminyak. pilih suplemen yang aman di konsumsi dan juga sudah lolos uji BPOM. suplemen jerawat yang memenuhi kriteria tersebut bisa anda coba produk mega we care yaitu Acnacare dengan segala kelebihan yang dimilikinya seperti :
*Kombinasi APC Complex
*Mengatasi jerawat ringan sampai sedang
*Mengatasi kulit berminyak
*Menghilangkan komedo

Selain acnacare ada juga suplemen yang ampuh untuk mengobati jerawat dan kulit berminyak yaitu Acnacare plus dengan beragam manfaat yang plus-plus seperti :
*Mengatasi jerawat
*Mengatasi kulit berminyak
*Memperbaiki tekstur kulit
*Menghilangkan komedo dan bekas jerawat

Baca juga : suplemen jerawat terbaik mega we care

Cara mencegah jerawat
Ketika anda sudah tahu penyebab dan cara mengatasi jerawat sekarang giliran anda untuk tahu cara mencegah jerawat itu datang kembali. Jerawat bisa datang kembali apabla anda tidak mencegahnya, maka dari itu ketahui cara mencegah jerawat berikut ini.


Konsumsi air putih
Mengkonsumsi air putih sangat di anjurkan untuk kesehatan karena mampu menetralisis berbagai macam penyakit dalam tubuh termasuk jerawat dan juga air putih mampu menjaga tekstur kulit sehingga kulit tidak bermiyak ataupun kering


Hati-Hati
Berhati-hatilah salam memilih produk kosmetik karena sudah di jelaskan di atas produk kosmetik itu cocok-cocokan nah kalau tidak cocok bisa menimbulkan iritasi pada kulit yang ujung-ujungnya mampu memicu jerawat datang kembali. Maka dari itu sebisa mungkin hindari produk kosmetik tersebut.


Hindari Stress
menghindari stress juga sangat penting untuk mencegah jerawat datang kembali karena stress sangat memicu jerawat datang kembali, Hindari stress dengan cara menyalurkan hobby bisa jadi rekomedasi bagi anda.


 Tidur yang cukup
Tidur yang cukup mampu mencegah jerawat datang kembali karena pada saat kita tidur kulit akan beregenerasi pada sel-sel kulit yang rusak sehingga kondisi kulit akan kembali normal dan terhindar dari masalah jerawat.


Cuci muka sebelum tidur
Ini sangat penting untuk menghindari jerawat karena dengan mencuci muka sebelum tidur akan membuta kulit fress dan bersih dari sisa-sisa kosmetik yang menempel pada kulit wajah anda. maka dari itu cuci muka sebelum tidur sangat di anjurkan bagi anda yang berniat untuk mencegah jerawat.

Nah mungkin hanya itu jawaban saya tentang bagaimana cara mengatasi jerawat dan kulit berminyak. semoga dapat membantu dan menambah wawasan anda tentang penyebab, cara mengatasi hingga cara pencegahan jerawat dan kulit berminyak.

Terimakasih..

20 komentar

haiss.
jd nyentuh wajah sndiri dilarang ya mas? :D

Enggak juga mba, tapi pasrtikan dulu tangan mba bersih atau tidak. hhe

aku pernah pakai lobak putih, panas sih tp lumayan bikin cepet kempes jerawat menul2.. mas fendi bahas kulit jerawat mulu nih haha tapi aku blm bisa beli2 :(

iyah kadang kalau pakai lobak putih akan terasa panas pada kulit mba, kalau tidak mau panas saya sarakan pakai suplemen mba :) Enggak mba ada juga qo pembahasan yang lainnya :) mungkin mba tidak jerawatan jadi belum beli :D

Stres bikin jerawatan.
Pengalaman membuktikan itu.... iya bangeeeeet. Hihi....

Duh kurang tidur ada ya kang, kalau saya mah sepertinya itu deh kang satu satunya hal yang sering saya lakukan, sepertinya susah kang kalau harus menghindarinya.

Hhaa jadi tidak salah dong pembahasan yang saya buat ini, karena sudah terbukti oleh masing-masing :D

Iya ada kang, mungkin kang Nurul iman terlalu sibuk dengan pekerjaan ya :)

iya betul tuh cara mengatasi jerawat itu harus tau dulu penyebabnya, kadang ada juga yang jerawatan akibat suka begadang ya, tapi biasanya orang yang suka begadang jerawatnya dipunggung :)

tapi untuk masalah jerawat itu paling banyak disebabkan oleh hormon jadi lebih tepat dengan suplemen jerawat acnacare dong :)

kang nurul kan ganteng jadi jerawat suka banget sama situ :D

Iyah kang dengan mengetahui terlebih dahulu penyebabnya maka kita akan bisa mengatasi nya dengan bijak :) Betul kang jerawat bisa di sebabkan oleh banyak faktor termasuk begadang.

Nah itu dia kang acnacare lah solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak :)

Jerawat dan kulit berminyak memang selalu menjadi problem tersendiri bagi lelaki maupun wanita, apalagi remaja dan pemuda. Dengan adanya tip yang Ma Effendi tulis ini, setidaknya bisa jadi alternatif solusinya.

iyah mas memang masalah jerawat dan kulit berminyak ini selalu menjadi problem bagi pria maupun wanita, saya harap juga begitu kang semoga dengan adanya artikel ini mampu menjadi solusi tepat untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak.

ane baru tahu gan sering nyentuh wajah ternyata bisa bikin wajah jerawatan

Kalau begitu nambah pengetahuan dong ya :-)

jerawat emang bikin gawat... biasanya jerawat jg muncul karena kulit yang jarang keluar keringat

saat ini saya tdk berjerawat tpi kulit berminyak, dan disaat tanggal tua dompet saya cuma 1 lembar :D mgkn alternatif bgus saya pke daun pepaya dlu ya mas..hehe^^

Iyah memang gawat sekali dan banyak pula penderita ini karena banyak faktor seperti yang di sebutkan mas barusan

Tenang mba, acnacare masih tersedia qo sampai tanggal muda.. hhaa

Terimakasih sudah berkunjung :-)
Emoticon Emoticon